Membuat aplikasi facebook untuk update status

Written By Unknown on 10 Februari 2011 | 15.25.00

imageUpdate status facebook via apa aja, sebenernya dapat kita buat sendiri dengan mudah. he.. he.., pernah lihatkan pada status seseorang yang diupdate via BlackBerry, windows mobile,  snaptu dan sebagainya.atau mungkin via mimpi ekekekek Open-mouthed smile.

Nah, Kali ini kita akan membuat aplikasi facebook sederhana, untuk melakukan hal tersebut. Membuat sebuah aplikasi di facebook tidak sesulit yang anda bayangkan. Untuk membuat sebuah aplikasi facebook kita hanya perlu membuat judul aplikasi yang diinginkan dan mengisi gambar icon aplikasi tersebut. Itu saja, tidak lebih. he.. Open-mouthed smile.

OK. Langsung saja untuk membuat aplikasi facebook, silakan langsung buka http://www.facebook.com/developers/createapp.php , tapi anda harus login facebook dahulu ya Open-mouthed smile.

Berikut penampakan yang harus anda isi :

image

Nama Aplikasi ini, akan digunakan untuk update status via “ Nama Aplikasi “ he.. he… Open-mouthed smile. Dan agar lebih keren anda bisa juga menambahkan beberapa informasi, dan tentunya sebuah icon untuk aplikasi anda. Berikut penampakannya ;

image

Setelah anda menyetujui untuk membuat Aplikasi, maka anda akan mendapat ID Aplikasi, catat Aplikasi ID anda. Open-mouthed smile.

Nah, Untuk update status anda tinggal masuk di http://www.facebook.com/widgets/livefeed.php?app_id=xxx [ganti teks warna merah dengan Aplikasi ID anda]

lalu muncul penampakan halaman seperti gambar berikut ;

image
Kalau mau ganti nama, tinggal edit saja lagi Application Name nya, atau buat aplikasi baru lagi. Open-mouthed smile

Semoga membantu. . . .

2 komentar:

blog mengatakan...

Mantap sob..
Di tunggu info berikutnya..
*Komud*

Anonim mengatakan...

tAPI ko Gak ada Gambar nYa Gan

Posting Komentar

Don't Spam Please !