Blogspot Tidak Bisa Diakses ?

Written By Abdul Wakhid on 24 November 2009 | 01.32.00



Abdulmail - Pengguna Twitter Indonesia ramai membicarakan masalah pemblokiran penyedia konten blog, blogspot. Sebagian besar pengguna mengaku tidak bisa mengakses konten/ situs di bawah domain blogspot.
Dilansir melalui Twitter Bapak Blogger Indonesia, Enda Nasution, pada pukul 14.4 PM, layanan blogspot tidak bisa diakses melalui beberapa ISP seperti Fastnet, CBN, Smart telecom, dan Mobi milik Mobile-8.

Dikonfirmasi melalui telepon, Ketua Umum APJII menyatakan bahwa organisasi yang dipimpinnya memang mendapatkan surat himbauan dari Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring untuk melakukan pemblokiran terhadap salah satu blog yang menghadirkan kartun Nabi Muhammad.

"Kami telah mendapatkan surat dari Depkominfo Jumat (20/11/2009) kemarin. Isinya berupa himbauan untuk memblokir situs penghina nabi," ujar Roy.

Kemungkinan, lanjut Roy, ada beberapa ISP yang terkesan sangat kreatif dengan memblokir DNS-nya langsung. Hal inilah yang kemungkinan mengakibatkan seluruh layanan blogspot tidak bisa diakses.

Meski begitu, saat ditelusuri okezone, melalui ISP Infokom Elektrindo, layanan blog di bawah naungan blogspot masih bisa diakses, bahkan mengakses blogspot-nya secara langsung. (

0 komentar:

Posting Komentar

Don't Spam Please !