Try 9 [ sembilan ] senjata pamungkas di google

Written By Abdul Wakhid on 15 November 2010 | 19.31.00

imageHe.. he.., ngeri juga kalau baca judulnya Open-mouthed smile, yang dimaksud senjata pamungkas disini adalah beberapa sintax yang jalan di search engine google. sebenernya masih ada banyak sintax yang bisa digunakan, tapi berhubung saya yang nulis, terserah gue dong.. kekeke Smile with tongue out. ok langsung baca aja ya.. Smile

Intitle:” ialah sintaks perintah untuk membatasi pencarian yang hanya menghasilkan judul yang mengandung informasi pada topik yang dimaksud. Sebagai contoh pada pencarian, “intitle: password admin ” ( tanpa tanda kutip ). Pencarian akan mencari page yang mengandung kata ” password ” sebagai judulnya dengan prioritas utama “admin”. Jika pada pencarian terdapat dua query pencarian utama, digunakan sintaks allintitle: untuk pencarian secara lengkap. Sebagai contoh pada pencarian “allintitle:admin mdb”. Maka pencarian akan dibatasi pada dua subjek utama judul yaitu “admin” dan “mdb”.

inurl:” ialah sintaks perintah untuk membatasi pencarian yang hanya menghasilkan semua URL yang hanya berisi kata kunci informasi yang dimaksudkan. Sebagai contoh pencarian dalam pencarian,”inurl : database mdb”. Pencarian akan menghasilkan semua URL yang hanya mengandung informasi tentang “database mdb“. Hal yang sama juga berlaku pada sintaks ini, jika terdapat dua query pencarian utama, digunakan sintaks “allinurl:” untuk mendapatkan list url tersebut. Sebagai contoh pencarian “allinurl: etc/passwd” , pencarian akan menghasilkan URL yang mengandung informasi tentang “etc” dan “passwd”. Tanda garis miring slash (”/”) diantara dua kata etc dan passwd akan diabaikan oleh mesin pencari Google.

site:” ialah sintaks perintah untuk membatasi pencarian suatu query informasi berdasarkan pada suatu situs atau domain tertentu. Sebagai contoh pada pencarian informasi: “abdulmail site: blogspot.com” (tanpa tanda kutip). Pencarian akan mencari topic tentang abdulmail pada semua halaman yang tersedia pada domain blogspot.com.

cache:” akan menunjukkan daftar web yang telah masuk kedalam indeks database Google. Sebagai contoh:“cache:deffcon.org”, pencarian akan memperlihatkan list yang disimpan pada Google untuk page deffcon.org

filetype:” ialah sintaks perintah pada Google untuk pencarian data pada internet dengan ekstensi tertentu (i.e. doc, pdf or ppt etc). Sebagai contoh pada pencarian : “filetype:doc site:go.id confidental” ( tanpa tanda kutip). Pencarian akan menghasilkan file data dengan ekstensi “.doc” pada semua domain go.id yang berisi informasi “confidential”.

link:” ialah sintaks perintah pada Google yang akan menunjukkan daftar list webpages yang memiliki link pada webpage special. Sebagai contoh:”link:www.securityfocus.com” akan menunjuukan daftar webpage yang memiliki point link pada page SecurityFocus.

related:” sintaks ini akan memberikan daftar web pages yang serupa dengan web page yang di indikasikan. Sebagai contoh: “related:www.securityfocus.com”, pencarian akan memberi daftar web page yang serupa dengan homepage Securityfocus.

intext:” sintaks perintah ini akan mencari kata kata pada website tertentu. Perintah ini mengabaikan link atau URL dan judul halaman. Sebagai contoh: “intext:admin” (tanpa tanda petik), pencarian akan menghasilkan link pada web page yang memiliki keyword admin.

Sintaks “Index of ” dapat digunakan untuk mendapatkan situs yang menampilkan indeks browsing direktori. Webserver dengan indeks browsing yang dapat diakses, berarti siapa saja dapat melakukan akses pada direktori webserver, seperti layaknya dapat dilakukan pada lokal direktori pada umumnya.

Semoga bermanfaat . . . Open-mouthed smile

2 komentar:

Anonim mengatakan...

interesting... :D

Abdulmail mengatakan...

:: Terimakasih telah berkunjung

Posting Komentar

Don't Spam Please !