Buka Partisi Linux dari Windows

Written By Abdul Wakhid on 6 Juli 2011 | 06.17.00

RepostPostingan ini lanjutan dari postingan ane yang kemarin “ Explore Partisi Linux Lewat windows ”, karena ada yang kurang puas dengan postingan yang kemarin, Resejadi ane tambahin lagi ni gan !

OK langsung saja ini softwarenya, moga-moga bisa membuat anda anda puas. Berikut penampakan dan reviewnya :

Ext2 FSD (File System Driver) (Read and Write Access)

Ext2 FSD adalah driver file sistem Ext2 dan Ext3 untuk Windows berbasis open source. Driver ini berjalan pada Windows 2000/XP/Vista/7 baik 32 bit atau 64 bit.

image

link download !

Explore2fs (Read-only Access)

Explore2fs merupakan aplikasi berbasis GUI yang dapat mengakses (read only) partisi Ext2 dan Ext3. Aplikasi ini dapat berjalan pada semua versi Windows dan dapat membaca hampir semua partisi dengan file sistem Ext2 dan Ext3.

image

link download !

Ext2 IFS (Installable File System) (Read and Write Access)

Ext2 IFS berjalan pada Windows NT4.0/2000/XP/2003/Vista/7 yang memberikan akses penuh yaitu read dan write pada partisi Ext2. Partisi dengan file sistem Ext2 akan mendapatkan drive letter. File dan folder dari partisi Ext2 ini akan muncul pada "File dialog" pada semua aplikasi.

image

link download !

DiskInternals Linux reader (Read-only Access)

Fungsi aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi nomor satu tadi yaitu Explore2fs. DiskInternals Linux Readers hanya dapat membaca dari partisi Ext2 dan Ext3.

image

link download !

Ext2Read (Read-only Access)

Ext2Read adalah aplikasi semacam Windows Explorer yang dapat melihat (membaca) file-file pada partisi Ext2, Ext3, dan Ext4. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengkopi file dan folder.

link download !

Nah, kalau masih mau yang lain lagi silakan lihat disini ! tapi, kalau buat ane pengguna ubuntu lebih milih yang ini. Open-mouthed smile.

:: OK Sekian dulu, semoga bermanfaat.
Hahaa

0 komentar:

Posting Komentar

Don't Spam Please !